7 Tempat Paling Romantis Di Korea Selatan

Hal-Hal Aneh DIDUnia 97
Jika chingueul adalah salah satu penggemar drama dan film Korea, chingudeul tentunya tidak asing dengan tempat-tempat romantis yang kerap disajikan oleh drama tersebut. Banyak diantara pencinta drama Korea berbondong-bondong datang ke Korea untuk menikmati romantisme yang sama seperti drama yang mereka tonton. Ada beberapa tempat yang sering menjadi lokasi syuting drama romantis Korea. Tentunya tempat ini juga menjadi tempat wisata favorit bagi turis-turis dalam dan luar negeri.

1.  Cheonggyecheon Stream
Cheonggyecheon adalah tempat terkenal sebagai tempat melamar paling romantis di Korea. Letak Cheonggyecheon berada di jantung kota Seoul. Panorama yang ditampilkan sungguh cantik mulai pemandangan malam Seoul dan juga sungai yang mengalir di sekitarnya. Di sini ada satu tempat yang diberi julukan ‘Wall of Proposal’. Di tempat itu banyak orang menyatakan cintanya. Tak jarang mereka juga menggunakan art digital video untuk melamar kekasihnya.

2.  Sungai Han atau Han Gang
Jika ada yang bilang bahwa berpacaran di pinggiran sungai itu kuno dan menggelikan. Di Korea Selatan hal itu tidak berlaku, karena di sana mempunyai sungai yang sangat cantik yang melintasi kota Seoul. Han River adalah sungai Seoul yang terbentuk akibat pertemuan dari Sungai Namhan dan Sungai Bukhan. Sungai Han memiliki pemandangan yang indah pada malam hari. Suasana romantis dipancarkan dari sorotan lampu warna-warni, semacam air terjun buatan dengan berbagai macam gerak air semakin membuat Sungai Han terlihat begitu mempesona. Sungai Han yang membelah kota Seoul itu cocok digunakan untuk tempat jalan-jalan di malam hari, tempat untuk menyatakan cinta, ataupun hanya sekedar memandangi pemandangannya saja.

3.  Jeongdongjin
Ingin menikmati sunrise dengan pasangan Anda? di sinilah tempatnya. Meski tempat ini cuma berupa stasiun tapi dekatnya Jeongdongjin dengan bibir pantai mampu menarik wisatawan. Jeongdongjin juga menjadi salah satu tempat yang masuk Guinness Book of World Record sebagai stasiun terdekat dengan laut. Jeongdongjin menjadi terkenal setelah beberapa drama Korea syuting di tempat tersebut, salah satunya Sandglass.

4.  Pulau Nami
Anda pecinta drama Korea, Winter Sonata tentunya tak asing dengan tempat ini. Berlokasi di Chuncheon Provinsi Gangwon, pulau Nami adalah pulau terpencil yang berada di seberang sungai Bukhan. Di pulau ini sejumlah pohon ditata dengan apik. Hasilnya nuansa romantisme tak biasa hadir di tempat ini. Jadi jika Anda ingin merasakan cinta Joon-Sang dan Yu Jin jangan ragu untuk kunjungi tempat ini.

5.  Ice Skating Rink Grand Hyatt Hotel Seoul
Ini adalah Ice Skating yang berada di hotel bintang lima terletak di kawasan Yongsam, Hannam-Dong, Seoul. Hotel mewah ini mempunyai 601 kamar dan suite. Tempat ini pernah dijadikan lokasi syuting pada serial drama Boys Before Flower dan reality show We Got Married. Kolam renang luar Grand Hyatt Hotel berubah menjadi arena Ice Skating rink seluas 910 Meter persegi setiap musim dingin dari Desember sampai Februari. Dengan menggunakan lighting dan sound yang romantis, ice rink Grand Hyatt Hotel menyajikan suasana musim dingin layaknya Wonderland. Moment romantis bisa diciptakan di sini ketika kamu dan pasanganmu bergandengan tangan atau mungkin kejadian-kejadian yang romantis lainnya akan membuat kamu dan pasanganmu menjadi lebih dekat satu sama lain.

6.  Jeju Island
Pulau jeju sangat cocok bagi pasangan yang ingin menghabiskan waktu untuk berbulan madu atau sekedar menghabiskan waktu bersama sang kekasih. Pulau jeju dikelilingi dengan hamparan laut biru dan sinar matahari yang begitu hangat, dan juga tebing-tebing yang tinggi sehingga menambah kesan eksotis. Hamparan bunga dan padang rumput yang sangat luas mampu menampung berbagai macam tanaman yang berwarna-warni. Pulau yang terletak di ujung semenanjung Korea ini dibentuk karena campur tangan manusia namun dapat terbentuk secara natural. Selain pemandangan indah, Jeju juga menyediakan tempat-tempat rekreasi seperti Gunung Halla, Museum Haenyeo, Pantai Jungmun, Pantai Geumneung, Museum Teddy Bear, air terjun Donneko, dan masih banyak lagi yang lainnya.

7.  N Seoul Tower
N Seoul Tower di kawasan Namsan Park merupakan lokasi romastis lainnya. Daya tarik dari menara tinggi ini, yaitu gembok cinta. Gembok cinta atau Love Lock adalah gembok biasa yang dipasang di beberapa sudut N Seoul Tower yang telah disediakan.Tradisi memasang gembok cinta sudah populer sejak tahun 1990-an. Gembok cinta ini dimulai oleh sepasang kekasih yang terinspirasi hal serupa di menara Tokyo. Selain itu, ada pasangan selebriti yang mengikat janji cintanya seperti pernah ditanyangkan dalam acara “We Got Married” sehingga mengundang perhatian pasangan lain untuk ikut melakukan hal yang sama. Disana banyak sekali bermacam-macam gembok, dari yang biasa, bentuk love, borgol, dengan berbagai macam tulisan berisi harapan dan cita-cita pasangan bahkan nama kita masing-masing yang konon membuat hubungan semakin awet. Setelah gembok dikunci sepasang kekasih tersebut bersama-sama menaiki N Seoul Tower kemudian membuang kunci gembok dari ketinggian.

Artikel ini diambil dari
http://terselubung.in/umum/7-lokasi-paling-romantis-di-korea-selatan.html

Related Posts:

0 Response to " 7 Tempat Paling Romantis Di Korea Selatan"

Post a Comment