5 Planet Yang Mungkin Akan Menggantikan Bumi Sebagai Tempat Tinggal

Hal-Hal Aneh DIDUnia 97
NASA atau pihak antariksa dari berbagai negara sejak bertahun-tahun yang lalu sudah melakukan penelitian terhadap planet yang sangat mirip dengan bumi alias planet yang dapat di huni oleh manusia.
Kemudian, baru tahun ini NASA menemukan planet yang memiliki karakteristik seperti planet bumi, atau tempat kita tinggal saat ini. Planet-planet tersebut diketahui juga memiliki kandungan oksigen dan air di dalamnya yang diduga dapat dijadikan tempat tinggal manusia.
Tak hanya itu, setelah NASA menemukan planet-planet tersebut mereka berencana untuk mengirim manusia untuk tinggal di sana. Mereka ingin melakukan penelitian yang lebih dalam lagi dengan planet-planet tersebut. Mereka menduga bumi akan digantikan dengan planet-planet tersebut  sebagai tempat tinggal mereka. Nah bisa di simak di bawah ini ... 
1. Gliese 581 d
Planet yang pertama adalah planet Gliese 581 d. Planet ini diketahui memiliki kandungan air di permukaannya. Tak hanya itu, Planet Gliese 581 d juga memiliki gravitasi yang lebih besar dibandingkan dengan gravitasi yang ada di bumi.  Planet ini diklaim oleh beberapa pakar dari Prancis sebagai planet yang akan menggantikan bumi.
2. HD 40307 g


Planet yang kedua adalah planet HD 40307 g. Menurut beberapa pakar planet ini diketahui memiliki karakteristik yang sama dengan bumi, yaitu memiliki kandungan air di permukaannya. Tak hanya itu, planet ini juga diketahui memiliki perputaran sama dengan bumi, yaitu memiliki siang dan malam, sehingga planet ini diketahui  bisa menjadi tempat tinggal manusia.
3. Mars
Mars selama ini dietahui sebagai planet yang memiliki permukaan tandus dan berdebu. Namun, beberapa peneliti berpendapat bahwa Mars memiliki kandungan air di dalamnya sehingga planet Mars sama dengan planer bumi, dan dapat dihuni oleh manusia. Beberapa tahun kedepan, menurut penelitian, akan ada manusia yang akan meluncur di sana, dan sampai menetap di sana.
4. Gliese 163 c



Planet yang satu ini diketahui juga merupakan planet yang layak untuk di huni. Hal ini dikarenakan planet Gliese 163 c ini diketahui memiliki karakteristik sama dengan bumi. Namun, hanya saja, planet ini memiliki suhu yang lebih panas di banding bumi.
5. Kepler-22b
Planet yang terakhir adalah planet Kepler-22b yang diklaim juga dapat di huni oleh manusia. Planet Kepler-22b ini menurut beberapa peneliti memiliki sister rotasi seperti bumi yang dalam perhitungan satu tahun sebanyak 290 hari. Namun, sedangkan di bumi perhitungan satu tahun sebanyak 365 hari. Selain itu, planet ini diketahui juga memiliki kandungan air di dalamnya.
Artikel ini diambil dari                                                                                        http://www.unikdunia.com/2014/04/5-planet-yang-akan-menggantikan-bumi-sebagai-tempat-tinggal.html

Related Posts:

0 Response to "5 Planet Yang Mungkin Akan Menggantikan Bumi Sebagai Tempat Tinggal"

Post a Comment