Orang Pertama di DUnia Yang Melakukan Foto Selfie

Hal-Hal Aneh DIDUnia 97

Foto selfie memang lagi sangat digemari saat ini, bahkan hampir seluruh dunia pernah melakukan foto selfie. Tapi meskipun mereka sering melakukan selfie, belum tentu mereka tahu tentang sejarah foto selfie.
Tahukan kamu siapa yang pertama kali melakukan foto selfie? Hemm.. mungkin tak semua orang yang tahu tentang siapa orang pertama yang melakukan foto selfie. Oleh karena itu, kita akan membahas mengenai orang pertama yang melakukan foto selfie.
Foto selfie di ketahui sudah ada sejak tahun 1839, yaitu era dimana fotografi pertama kali di temukan.
Lalu, siapa yang menjadi orang pertama yang melakukan foto selfie?
Yang menjadi orang pertama melakukan foto selfie yaitu seorang kimiawan dan penggiat fotografi asal Amerika Serikat bernama Robert Cornelius. Robert pertama kali melakukan foto selfienya di dalam toko pelat perak milik keluarganya di kota Philadelphia, Amerika Serikat.
Pada tahun itu, remote pengendali kamera yang digunakan untuk kamera klasik abad 19 belum ditemukan, sehingga Robert menciptakan remote pengendali kamera itu sendiri.
Kemudian, ia memasang dengan cepat platina foto di depan lensa kamera, lalu berlari dengan cepat dan berpose di depan kamera tersebut.
Lalu, ia berhasil mencetak foto selfie pertamanya dan kemudian menuliskan ‘the first light picture ever taken: 1839′ yang artinya ‘gambar bercahay pertama yang pernah di ambil: 1839′.
Sejarah foto selfie pertamanya ini masih dikenang hingga sekarang, bahkan foto pertama Robert masih tersimpan rapi di Perpustakaan Kongress di kota Washington DC, Amerika Serikat.
Namun, meskipun telah berhasil menjadi orang pertama yang melakukan foto selfie, tapi raut wajah Robert dalam selfie pertamanya tersebut tidak menunjukan raut wajah yang bahagia. Mungkin ini dikarenakan harus menunggu jeda yang lama sekitar 15 menit untuk mengambil potretnya tersebut.
Artikel ini diambil dari
http://www.unikdunia.com/2014/03/ini-dia-orang-pertama-di-dunia-yang-melakukan-foto-selfie.html

Related Posts:

3 Responses to "Orang Pertama di DUnia Yang Melakukan Foto Selfie"