"Hotel Kiamat" Milik Korea Utara





PYONGYANG - Korea Utara telah membangun sebuah hotel yang dipersiapkan untuk menyambut hari kiamat nanti. Ryugyong Hotel di Pyongyang, Korea Utara ini disebut "Hotel of Doom" atau hotel kiamat.

Sebagai negara yang terkenal dengan kekuatan nuklirnya, Korea Utara ingin menunjukkan supremasi negaranya melalui megahnya hotel yang dibangun dalam kurun waktu 20 tahun ini. 




Dari luar hotel tersebut terlihat seperti piramida berfasad kaca yang menjulang tinggi. Namun, pemandangan yang berbeda akan dijumpai setiap pengunjung hotel ini, jika memasuki bagian dalamnya.

Interior hotel yang terdiri dari 105 lantai ini hanya berupa aula luas dengan lantai beton dan ruang-ruang kosong, seperti lahan parkir bertingkat. Tidak ada benda apapun yang diisi di dalamnya, bahkan untaian kabel, atau pipa sekalipun.

Hal ini sangat kontras dengan eksterior gedung yang terlihat seperti bangunan futuristik modern. Sangat disayangkan, bangunan megah ini bagaikan benda terlantar.

Dialnsir Daily Mail, Jumat (28/9/20120, penyebabnya adalah dana pembangunan yang habis pada saat konstruksi kulit gedung baru rampung di tahun 1990-an. Padahal, sebelumnya pada tahun 1989 menara setinggi 330 m ini disebut-sebut sebagai hotel tertinggi dan pencakar langit terbesar ketujuh di dunia.

Artikel ini diambil dari
http://forum.viva.co.id/internasional/543766-hotel-kiamat-milik-korea-utara.html

Related Posts:

0 Response to ""Hotel Kiamat" Milik Korea Utara"

Post a Comment